Pengalaman obati sakit dengan sedekah

Para sahabat yang di cintai Allah.
Pernahkan sobat bersedekah untuk mengobati penyakit?
dalam hadist rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda : “Obatilah orang yang sakit di antara kalian dengan sedekah”. (HR. Abu Dawud, dihasankan oleh al-Albani dalam Shahihul Jami’).
Dari berbekal hadist rasulullah shallallahu alaihi wasallam, sobat kami memberanikan diri mengobati penyakit sariawannya dengan bersedekah.
ya sariawan, penyakit yang kecil tapi sungguh mengganggu, mengganggu saat kita bicara, mengganggu saat kita makan sehingga rasa enak dari makanan separonya terasa hilang.
sobat kami berpikir mungkin sariawannya untuk menggugurkan dosa-dosa yang mulutnya lakukan, dari menghibah, mengumpat, berbohong, menyakiti teman dan lainnya.
karena sebentar lagi akan ujian, dia memberanikan diri bersedekah 50 ribu dengan niatan agar disembuhkan sariawannya yg tak kunjung sembuh.

Ajaib! alhamdulillah keesokan harinya sariawannya sembuh tanpa obat medis, akan tetapi dg obat sedekah Allah menyembuhkan dan mengangkat penyakitnya.
pengalaman ini menjadikan dia semakin yakin akan keajaiban sedekah.

sesuai dengan sunnah rasulullah shalllallahu alaihi wasallam. Daawuu mardlokum bisshodaqoh (obatilah orang yang sakit diantara kalian dengan sedekah). sungguh manjur, dan Maha Benar Allah dan benar pula ucapan rasulNya.

Adakah sobat-sobat mempunyai pengalaman yang sama?
mari berbagi ^.^

Tentang alfaradis

Pondok Pesantren Dar Al-faradis
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Pengalaman obati sakit dengan sedekah

  1. aan berkata:

    mantab pengalamannya!

  2. JOKO EDAN berkata:

    Assalamualaikum. kenapa gw dh beberapa thn sering tahajud, puasa, zikir, sodaqoh dll tp nasib gk berubah. gw tambah susah dpt jodoh dan rizki. gw kalau nyari jodoh dan rizki sering dijahati org. gw org nya lugu dan klemar klemer shg dijahati org trs. gw juga di masyarakat kurang dikenal dan kurang dihargai. gw dianggap gk penting. gw juga kalau sekolah, kerja, olahraga dll jd bhn ejekan teman.

    • alfaradis berkata:

      waalaikumsalam

      pasrahkan semuanya pada Allah Ta’ala karena Dialah sebaik-baik pengatur hidup..lebih baik kita pendek angan-angan, tidak perlu terlalu muluk-muluk dalam hal keduniawian…
      jadikan ibadah kita semuanya hanya pada Allah bukan karena hajat-hajat kita, inysa Allah akan diberikan terbaik…aaamiiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s