dengan sedekah hutangku terbayar

Posted on

salah seorang sahabat datang, mengadukan perihal hutang nya yg banyak dan sulit tuk di lunasi. dengan kemampuan bekerjanya selama sebulan hanya mendapat gaji yg cukup tuk hidup pas-pasan.
berbekal pengetahuannya tentang sedekah, dia memberanikan diri tuk bersedekah 10% nya dari hutangnya. meskipun sulit dan berat, tapi dia paksakan tuk bersedekah, dalam hati semoga Allah melunasi salah satu hutangnya dari sekian banyak hutang.
‘bismillah aku sedekah utk pondok dan yatim piatu, ya Allah lunaskanlah hutangku.’

syahdan, belum 1 bulan dia mendapat rejeki min haitsu la yahtasib (dari arah yg tak disangka-sangka) melebihi jauh dari jumlah hutangnya.
dan ia bersyukur karena Allah Maha Menepati Janji.

Alhamdulillah..para sobat yg di cintai Allah, sungguh menggetarkan hati bila kita mendengar kisah-kisah pengalaman yang meneguhkan iman seperti diatas.
lalu apakah yg akan kita lakukan? apakah kita hanya menjadi pendengar?
kita hanya menjadi penilai? kita hanya menjadi penggumam?
tidak sobat, mari kita mulai langkah kita jg dengan sedekah🙂

awalnya memang sulit dan berat, dan meng-istiqomahkan sedekah jg lebih sulit. karena tuk mengamalkan sunnah pasti ada cobaannya.
syaitan tidak suka kita menggorok lehernya dg sedekah, syaitan jg membisiki di hati kita bahwa kalo sedekah maka uang kita akan selalu berkurang.
padahal tidak! Allah akan melipatk gandakan investasi kita jauh lebih banyak di banding bank manapun di dunia ini.

selamat bersedekah sobat..

8 thoughts on “dengan sedekah hutangku terbayar

    Rudi said:
    12 Februari 2014 pukul 07:55

    Subhanalloh..mg2 Alloh memberikan jalan keluar pd kita yg sdng dirundung ksdhan mslh htg..mhn doa dr sdr2 smg sy jg dpt melewati ujian ini..

      purnomo said:
      25 Maret 2014 pukul 03:41

      Saya memiliki hutang 140jt,mohon bntuan doaanyaa kpda sluruh kaum muslimin agar hutang saya mndpat jaln keluaar,,atau jika ada yg berkenan mabntu saya saya cntumkan no rek saya BNI 0202080512 a/n purnomo,,atas bantuanya saya ucapkan terimaksih 081999061616

    tantri said:
    27 September 2014 pukul 03:32

    subhnalloh…saya jg trlilit hutang 300jt lebih, mohon bantuan doanya semoga cpt trslsaikan, jika ada dermawan yg baik hati dan iklas mmbantu saya tlong hubgi no.085867094060 email:Anik.kleco@yahoo.com
    seblmnya saya ucapkn byk trima kasih

      NUGROHO said:
      8 Januari 2016 pukul 16:30

      Allah Maha Kaya … Allah Maha Pengasih … Allah Maha Penyayang. Tetaplah kalian semua bersemangat, tetaplah berusaha, tetaplah kalian bekerja dan tetap berharap bahwa Allah akan selalu memberikan pertolonganNya…..
      Ingatlah, tidak akan datang segala sesuatu dengan tiba-tiba, tentunya Allah akan tetap melihat seberapa jauh apa yang kalian usahakan … dan seberapa besar syukur kalian atas nikmat yang telah diberikanNya…
      Semoga Allah segera menyelesaikan dan melunaskan hutang-hutang kalian semua …
      Aamiin … Yaa Robba alamiin ….

    tantri said:
    27 September 2014 pukul 03:40

    ini no.rekning saya BRI 771201000075528 an.tantriani semoga Alloh memberikn rizki brlimpah kpd sseorang yg mau mmbntu saya dgn iklas,hingga hutang saya 300jt trlunasi.Amin

    tantri said:
    2 November 2014 pukul 12:00

    tolong bantu saya mendptkan pinjaman mendesak buat lunasi hutang dan modal usaha sebesar 300jt saya sanggup mengangsur 5jt/bln sampai lunas….

    tantri said:
    2 November 2014 pukul 12:05

    tolong bantu saya mendptkan pinjaman mendesak buat lunasi hutang dan modal usaha sebesar 300jt saya sanggup mengangsur 5jt/bln sampai lunas…. saya sudah terjebak dan tidak dipercaya,orang tak punya sering ditipu, tpi tdk ap smoga Alloh memaafkan mereka. jika ada yang mau beri pinjaman tsb tnpa jaminan tolong hub.email saya:Anik.kleco@yahoo.com

    sutarnyo said:
    6 April 2015 pukul 17:59

    Asalamualaikum,wr.brYa Aloh selesaikanlah hutang-hutang saudaraku dimana berada,biar mereka dapat hidup merdeka….sepert saya terjerat hutang Rp.375.000.000,-mungkin di antara saudaraku rela membantuku saya sanggup mengangsur 6 jt tiap bulan mau membantu berapapun saya menerima ini no hp saya 085291855656.wasalamualaikum wr.br.

Tinggalkan Balasan

